Bahan Makanan Alami untuk Membersihkan Usus

Bahan Alami Pembersih Usus – Masalah pencernaan merupakan kondisi yang sepertinya telah umum dialami oleh banyak kalangan. Sudah Kita tahu bahwa kondisi seperti maag kronis, asam lambung, dan juga penyakit infeksi seperti penyakit tipes mungkin sudah tak asing lagi kita dengar dari teman maupun beragam sumber informasi yang kita baca. Maka Tak heran, karena usus merupakan sebuah bagian yang tak lepas dari paparan racun setiap harinya, ditambah kurangnya asupan nutrisi dan juga serat yang pada umumnya jarang terapat pada jenis makanan modern. Hal Inilah yang menjadi alasan yang paling mungkin, mengapa banyak orang punya masalah pada sistem pencernaan mereka.Bahan Makanan Alami untuk Membersihkan Usus

Namun jangan khawatir karena beberapa jenis makanan yang akan kami jelaskan berikut ini secara alami sangat bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan termasuk diantaranya untuk membantu kita dalam membersihkan tubuh atau usus kita dari kandungan zat yang dapat menjadi penyebab penyakit. Membersihkan usus Anda merupakan sebuah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, serta dapat mengurangi resiko penyakit terutama penyakit kanker usus besar. Bila Anda membersihkan usus dari racun dan juga sisa makanan, maka Anda akan merasa lebih sehat, berenergi, dan tentunya akan menunjang kesehatan kita secara keseluruhan.

Kenapa sih kita harus peduli untuk selalu menjaga kebersihan usus besar ini? Terdapat beberapa manfaat yang baik yang perlu kita tahu, diantaranya :

  1. Dapat Menurunkan risiko kanker usus besar
  2. Untuk Memperbaiki organ pencernaan
  3. Dapat Menjaga pH tubuh
  4. Untuk Meningkatkan konsentrasi
  5. Baik untuk membantu penurunan berat badan
  6. Dapat Meningkatkan kesuburan dan libido
  7. Untuk Meningkatkan energi

Bahan Makanan Alami untuk Membersihkan Usus

  • Jeruk Lemon dan air hangat

Lemon sangat bermanfaat dalam merangsang hati kita untuk memproduksi empedu, yang dapat membantu fungsi sistem pencernaan kita jadi lebih baik. Produksi empedu yang baik akan menjadikan perut juga akan bekerja lebih baik, termasuk untuk pergerakan dan membersihkan. Minum segelas air air lemon hangat setiap pagi akan dapat mendetoksifikasi tubuh sekaligus juga membantu usus kita untuk membersihkan diri.

  • Brokoli

Supaya kita memiliki tubuh yang indah dan tubuh yang sehat, maka kita perlu menjaga kesehatan sistem pencernaan kita dengan cara mempercepat pergerakan makanan. Adapun Salah satu cara yang terbaik ialah dengan mengkonsumsi lebih banyak serat. Brokoli, dan bunga kol merupakan jenis sayuran yang kaya akan serat.

Sayuran ini juga juga memiliki kemampuan besar dalam mendetoksifikasi usus besar setiap kali Anda mengonsumsinya. Lebih dari 500 studi telah mengemukakan bahwa sayuran merupakan makanan pencegah kanker yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan tingkat kandungan antioksidannya yang cukup tinggi.

  • Air minum

Adapun usus yang dehidrasi secara terus-menerus akan menyebabkan sembelit, kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya penumpukan racun yang ada dalam usus besar. Makah al Inilah yang menjadi penyebab pentingnya memastikan bahwa kita telah cukup asupan air putih setiap harinya.

  • Bawang putih

Bawang putih tak hanya dapat membatu sirkulasi darah oleh jantung, namun juga mampu menghilangkan racun oleh bakteri dan juga parasit dari dalam usus besar. Bawang putih juga memiliki kandungan antioksidan kuat yang sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Dengan demikian maka akan meningkatkan penyerapan nutrisi makanan, dapat meningkatkan pencernaan, dan juga menghilangkan zat atau bahan sisa serta racun dari dalam usus.

  • Sayuran berdaun hijau tua

Sayuran berdaun hijau tua, seperti sayur kangkung dan bayam dapat melindungi pencernaan kita dan juga melindungi usus besar. Klorofil yang larut dalam lemak dapat menempel pada bagian lapisan dinding usus besar, untuk menangkap bakteri, dan juga membersihkannya dari usus besar, juga menjaga lapisan lendir yang ada dalam dinding saluran pencernaan. Jenis Sayuran hijau lainnya seperti seledri dan kacang polong. Sayuran hijau tinggi klorofil, yang dapat membersihkan usus besar juga sekaligus dapat membantu untuk mendetoksifikasi hati Anda.

  • Alpukat

Alpukat sangat Kaya akan serat larut dan tak larut, yakni jenis senyawa yang dapat merangsang pergerakan usus yang sehat dan juga membersihkan usus besar. Serat secara umum akan mengurangi resiko terkena penyakit kanker usus besar. Serat larut ini bersifat menyerap air dan juga mengikat zat lain yang terdapat dalam usus besar untuk dapat dikeluarkan secara bersamaan.

  • Makanan Fermentasi

Dalam sebuah Sistem pencernaan kita terdapat bakteri jenis menguntungkan yang berguna untuk membantu mencerna makanan, penyerapan nutrisi, keseimbangan, dan juga pembuangan zat sisa dan racun. Disaat keseimbangan bakteri dari sistem pencernaan ini terganggu, maka secara keseluruhan tubuh kita juga dapat terganggu. Lebih dari 80% sistem kekebalan tubuh kita berada pada bagian usus Anda, jadi ketika flora usus tak seimbang, maka sistem kekebalan tubuh kita juga tidak akan bekerja dengan baik.

Makanlah banyak jenis makanan fermentasi seperti acar, tempe, yoghurt, kombucha, dan kimchi akan dapat membantu keseimbangan bakteri dalam usus besar. Semuanya merupakan makanan probiotik yang dapat membantu dalam menjaga sistem pencernaan seimbang dan sehat.

  • Kacang -kacangan

Kacang-kacangan punya kemampuan dalam membersihkan usus besar, dan kaya nutrisi serta antioksidan. Makanan jenis kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan makanan yang kaya akan zat besi, seng, vitamin B, kalium, kalsium, dan protein.  Kacang merupakan jenis protein nabati yang bersih bebas steroid, antibiotik atau hormon pertumbuhan.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya sangat baik untuk tubuh, untuk bagian luar dan dalam – sehingga dapat menjadi suplemen alami yang dapat meredakan peradangan dalam tubuh, dan membantu kita dalam mencegah masalah pencernaan. Aloe vera juga termasuk cara yang baik untuk meringankan sembelit dan juga melegakan sistem pencernaan.

  • Teh Hijau

Teh hijau tak cuma dapat menurunkan berat badan, detoksifikasi, juga memiliki kemampuan dalam membersihkan usus besar. Teh hijau juga kaya kandungan antioksidan, yang mampu meningkatkan fungsi usus dan juga membersihkan usus besar. Minumlah 3 cangkir teh hijau setiap hari juga dapat meningkatkan metabolisme, menjaga tubuh tetap fit, dan untuk membakar lemak.

  • Apel

Apel merupakan buah super yang paling populer untuk menunjang kesehatan tubuh. Apel kaya akan serat, sehingga juga akan dapat menunjang kesehatan pencernaan. Pektin dalam kulit apel merupakan jenis karbohidrat yang dapat menebalkan dinding usus. Pada dosis terapi, pektin dapat menghilangkan racun yang mengumpul di dalam usus besar (termasuk jenis logam berat) sekaligus dapat memperkuat lapisan usus. Buah lain yang juga kaya Pektin ialah pisang dan juga buah jeruk. Baca juga: Tanaman obat untuk demam berdarah, tanaman obat untuk diabetes, konsumsi makan ini untuk panjang umur, tanaman obat untuk asam urat.

Obat Tradisional untuk Membersihkan Usus Besar dari Racun

Bernard Jensen, seorang pakar kesehatan memberi solusi tentang bagaimana cara membersihkan usus dari racun. Jensen memperkenalkan sebuah metode Stanley Burroughs. Adapun bahan yang dapat digunakan ialah sebagai berikut:

  • 2 sendok makan madu
  • Perasan 1/2 lemon
  • 1 liter air matang
  • Bubuk merica seujung sendok

Cara Pengolahan :

Semua bahan tersebut dicampur jadi satu kemudian diminum selama 10 sampai 16 hari. Anda dapat membuat ramuan tersebut di atas sebanyak 1 liter sekaligus untuk dikonsumsi sekitar 10 hari.

Selain memakai ramuan tradisional tersebut, anda juga dapat membuat obat tradisional untuk dapat membersihkan racun dari usus besar dari bahan biji pepaya. Inilah cara pembuatannya:

Ambillah biji pepaya, lalu cuci hingga bersih dan keringkan selama kurang lebih 2-3 hari. Kemudian, haluskan dengan cara ditumbuk maupun diblender sampai biji pepaya jadi sehalus tepung.

Lalu campurkan 1 sendok teh serbuk biji pepaya tersebut dengan segelas air hangat. Kemudian  minum sebanyak 2 gelas setiap hari. Maka dalam 14 hari sembelit akan sembuh, usus besar akan jadi bersih dan tubuh kita jadi lebih segar.

Demikianlah ulasan kami kali ini tentang Bahan Makanan Alami untuk Membersihkan Usus besar dari racun. Semoga bermanfaat, jika anda suka artikel ini silahkan share via social media Anda agar rekan-rekan anda juga membaca dan mengetahuinya. Terima kasih.

advertisement